DPMPTSP DISIDAK OLEH BUPATI KEPULAUAN YAPEN

 

 

 

Serui 29 Juli 2021, Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S,Sos didampingi Sekretaris Daerah Ir. Alexander Nussy, MM serta Inspektur Kepulauan Yapen Drs. Jan Alex Kiriwenno, M.Si melakukan sidak ke 6 (enam) Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen. Dari 6 (enam) Perangkat Daerah yang disidak, DPMPTSP menjadi dinas yang terakhir disidak.

Bupati Kepulauan Yapen pada saat sidak di DPMPTSP meminta keterangan tentang tingkat kehadiran pegawai, jumlah pegawai yang sudah divaksin dan yang belum divaksin, serta jumlah pegawai yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid – 19 . Tujuan sidak ini agar dapat diketahui kinerja perangkat daerah khususnya yang melaksanakan pelayanan publik disaat sedang terjadi pandemi di Kabupaten Kepulauan Yapen. Selain mengecek tingkat kehadiran pegawai, beliau juga menanyakan tentang kendala-kendala yang sering ditemui oleh wajib izin dalam proses pembuatan izin.

Ada 2 (dua) hal yang menjadi perhatian Bupati Kepulauan Yapen pada saat sidak di DPMPTSP yaitu terkait :

1. Ruang tim teknis yang hingga saat ini belum ditempati oleh perwakilan dinas teknis;

2. Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

Dijelaskan oleh Sekretaris DPMPTSP Herna Mayuri S.STP bahwa hasil penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap DPMPTSP Kabupaten Kepulauan Yapen di Triwulan I (Bulan Januari-Maret) Tahun 2021 adalah 88,25 dengan predikat BAIK. Angka tersebut diperoleh dari hasil pengolahan survei yang telah dilakukan terhadap pelaku usaha yang mendapatkan layanan perizinan di DPMPTSP Kabupaten Kepulauan Yapen.

 

Admin
Author: Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *